Filosofi Biji Kopi

Kamis, 13 Juni 2013
Hallo para pembaca dan para stalker sekalian, dalam rubrik Filosofi Biji Kopi ini gue mau ngasih tau apa aja sih yang ada di blog gue, apa aja sih yang gue tulis di blog ini nantinya. Ya kalo lu mau baca blog gue sih, kalo nggak yaudah gue cuma bisa pasrah sama kehendak ALLAH SWT sambil berdoa agar kalian-kalian yang nggak baca blog gue dapet dibutakan matanya untuk menghabiskan waktu lu untuk ngebaca tulisan gue yang nggak penting ini. hahaha. Oke kita mulai dari kenapa kok blog gue ini dinamain biji kopi ini dia :

FILOSOFI BIJI KOPI : 
Pernah nggak lu tau biji kopi yang kecil, item dan nggak berarti apa-apa kalo nggak di proses ya itulah gue. Tapi lu tau dari biji kopi tadi, bisa jadi satu minuman yang hari ini digemari banyak orang. Selain itu biji kopi yang kecil dan item nggak menjanjikan itu ternyata bisa bikin seseorang mendapatkan pencerahan dalam pemikirannya. Seperti yang orang-orang bilang, kalo gue lagi mikir gue perlu kopi biar pemikiran ini mendapatkan pencerahan. Padahal ya enggak, soalnya pencerahan itu dateng dari Tuhan *ceileehh* ahahahaha. Lanjut, kalo lu tau salah satu minuman mahal di dunia ini adalah kopi yaitu kopi luwak. Lu tau prosesnya? ya buah kopi dimakan sama yang namanya luwak terus dicerna sama doi nggak tau deh gimana sistem pencernaannya gimana. 

Nah setelah dicerna ternyata biji kopi tidak bisa dicerna sama si luwak, tapi di buang sama tai mereka dan lu harus tau biji kopi dalam tai itu harganya mahal broh. Jadi hidup itu kayak biji kopi coy, walaupun lu harus terpisah dengan kesenangan yang lu karena sesuatu cobaan lu harus tetep tegar jadi diri lu sendiri kayak buah sama biji, walaupun di pisahkan dari si buah, si biji masih jadi biji yang dulu dan kuat terhadap kerasnya pencernaan. Selanjutnya si biji tetep aja dalam tai si luwak yang kotor tapi pas dijual harganya mahal dan disenangi orang banyak sama kayak kehidupan pas kita lagi dalam kesenangan dan keenggak-senangan kita tetep harus jadi orang yang disenangi banyak orang yang berarti kita bisa nyenengin hati orang lain. Dan tentu saja, pas kita bisa nyenengin orang maka hidup kita akan "berharga tinggi" di mata orang yang lu senengun hatinya. Intinya hidup harus kuat, tegar, tegas, berharga tinggi dan tetep menolong orang dalam keadaan apapun bro

Nah beberapa tema yang gue ambil gue kelompok-kelompok'in dalam beberapa kategori yang berbeda, biar kalian para pembaca dan para stalker enak nyarinya. Inilah beberapa kategori itu :

DONGENG SEBELUM TIDUR : Adalah sebuah kategori yang memuat tentang pemikiran nakal gue tentang konspirasi yang terjadi di beberapa peristiwa di dunia ini. Kenapa gue kasih judul dongeng sebelum tidur? Soalnya gue pastiin kalian bakal ngantuk bacanya, gue aja yang nulis ngantuk nulisnya, hahaha.

GOBLOK TAPI CERDAS : Adalah sebuah kategori yang memuat tentang pemikiran gue yang logis terhadap apa yang nggak mungkin di dunia ini jadi mungkin atau sisi lain sesuatu. Kenapa gue namain Goblok tapi cerdas? ini menggambarkan bahwa tulisan ini ngasal tapi berlogika dan relevan dengan teori yang ada.

OBROLAN DEPAN TV : Adalah kategori yang memuat obrolan di keluarga yang mungkin bisa bermanfaat bagi yang lain. Atau juga kegiatan yang lagi happening di keluarga gue. Kenapa obrolan depan TV? karena pas jam 18.00 waktu gue SD-SMA atau pas gue pulang kampung keluarga gue selalu ngobrol di depan TV.

ISI CELANA DALAM : Jangan ngeres dulu nying, kategori ini memuat tentang biografi secara mendalam atau nggak tentang seseorang yang gue kagumi. Kenapa isi celana dalam? karena isi celana dalam itu bagian paling privasi dan menggambarkan apa gede atau panjang atau masih sempit atau warnanya pink dan udah basah. hahaha, udah-udah.

RESEP DOKTER : Kategori ini adalah kategori paling ringan, soalnya yang bermateri tips-tips soal kehidupan cinta-cinta remaja yang dirumuskan penulis. Padahal ya penulisnya jomblo. Kenapa resep dokter? Ya soalnya resep dokter dipercaya orang bisa menyembuhkan, padahal ya kesembuhan itu datangnya dari ALLAH SWT *penulis ngebenerin sarung*

SUPIR ANGKOT : Kategori ini sih cuman buat coret-coret aja tentang pengalaman gue, ya perjalanan, spot-spot menarik, pokoknya apa aja tentang kisah jalan-jalan gue. Kenapa judulnya supir angkot? Ya lu tau sendirilah, supir angkot adalah raja jalanan yang bisa belok sewaktu-waktu dan bisa berhenti seenak udelnya dijalan.

Sementara itulah kategori yang ada dalam pikiran gue, nggak menutup kemungkinan kalo ada kategori-kategori lain di kemudian hari. Wassalam !

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.