Obrolan depan TV : Mukadimah

Kamis, 13 Juni 2013
Assalamualaikum wa rahmatullah wa barokatuh, salam sejahtera, shaalom. Terima kasih telah kepada Tuhan, yang masih memberikan kesempatan saya untuk menulis, menyalurkan hobi berpikir dan hobi mengkritik lewat tulisan atau bahkan mengungkapkan uneg-uneg dalam hati saya.

Udahlah pake bahasa resminya capek gue pura-pura jadi presiden yang pidato pake bahasa resmi gitu. Hallo gue Laksamana Herga Natanegara (pembaca : "iye udah tau kan ada di blog lu nying") sebenernya gue nggak mau kenalan soalnya belum tentu pembacanya mau kenalan juga sama gue. Ahhh bodo amatlah, jadi gini bro-sist, halah udah kayak yang punya online shop aja gue. hahahaha, kebawa-bawa nih kebiasaan lama pengelola online shop (pembaca : bodo amat, buruan ini apa masalahnya?) hahaha sabar nying namanya juga mukadimah basa basi dulu lah. 

Gue anak pertama dari 2 bersaudara, asal gue dari salah satu kota yang mungkin di banyak pikiran orang nggak ada di peta yaitu Lumajang, Jawa Timur. Nah kan lu pada bingung dimana Lumajang, ntar gue kasih petanya di entri selanjutnya (nggak penting amat sih). Nah nenek moyang gue dari pihak bunda gue berasal dari India-Jawa, jadi jangan heran gue kalo gue sering sembunyi-sembunyi di balik pohon terus nyanyi-nyanyi nggak jelas #apasih.

Lanjut ke nenek moyang dari bokap gue yang berasal dari Madura-Jawa, kalo lu orang jawa timur lu pasti tau "si pitungnya" jawa timur yaitu Sarip Tambak Oso, seorang residivis kelas kakap pas jaman kolonial belanda yang berdarah madura nah itulah kakek moyang gue. Jadi jangan heran kalo gue juga bertindak kejahatan untuk kebaikan (pembaca : iye dah iye *malingin muka*) hahaha. Nah karena perpaduan ras yang nggak jelas itu, maka terbentuklah gue yang semakin hari semakin nggak jelas hidupnya mau apa.

Lanjut-lanjut, nah menurut gue lu harus kenal sama keluarga gue *ceileh, lu kata mau married*, Bokap gue seorang wirausahawan di kota Lumajang. Nama bokap gue Bapak Drs. Yudhie Hersunanto. Selain pengusaha, beliau juga pejabat di negeri Indonesia kita tercinta ini. Jabatan apa? Pejabat RT 05 RW 20 Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, ngeri nggak lu? gini-gini gue anak pejabat coy !!! hahaha, tapi gue bangga banget punya bapak kayak beliau. He is smart man, he is legend in my own life, he teach me "how to do everything", he is the brave man of my life story kalo dibandingin sama Chuck Norris atau Silverstone Stallone bokap gue lebih awesome man.

Lanjut ke Bunda gue tercinta, ini satu-satunya wanita yang paling penting dalam hidup gue, wanita paling kuat sedunia, wanita paling extraordinary, wanita incredible deh pokoknya. Beliau adalah seorang wirausahawati juga di kota Lumajang. Salah satu masterpiece beliau yang bekerja sama dengan bokap gue adalah menelorkan anak bengal kayak gue yang kerjaannya ngabisin duit orang tua. hahaha, yaudahlah ya. Nama bunda gue Galuh Kartika Tawang Sasi S.H < gelar sarjana hukum ini hanya fiktif belaka soalnya keburu dapet ijabsah di acara ijab kabul beliau dengan bapak gue. hahaha. Walaupun begitu, emak gue ini adalah salah satu planner hidup banyak pasangan. Kok bisa? iyalah emak gue ini perias kemanten. Ayo-ayo yang mau nikah, langsung hubungin bunda gue aja *sambil nyebarin brosur salon emak gue di perempatan*

Selanjutnya, Adek gue coy. Kalo lu pernah liat kura-kura galapagos yang gede itulah adek gue. Ini anak orang rumahan banget coy, yang keluar rumah cuma sekolah - les - beli makan. Udah itu aja coy, kalo diajakin keluar sama gue doi nggak pernah mau. Entah karena badannya yang segede gaban jadi doi males bawa beban lemak dan dosa yang berat kemana-mana. Salah satu pencapaian adek gue ini adalah main sepeda sama bro-bronya ke alun-alun kota yang jaraknya 2-3 kilometer doang. Maen sepeda itu aja harus disponsori oleh dijemput temennya dan dipaksa orang tua gue. Dan pada kenyataannya adek gue dan gue itu bertolak belakang, jadi kalo gue suka main dia suka diem dirumah, gue suka nongkrong dia juga suka nongkrong tapi dirumah, gue ganteng dia jelek, gue kering kerontang dia masya ALLAH gemuknya. Walaupun gitu, adek gue pernah juara 3 lomba robotik. Nggak tau deh robot apaan, kayaknya sih robot yang bisa diem aja di depan TV selama seharian kayak dia.

Dan yang terakhir, the honourable women in the world yaitu emak gue (bibi yang ngurusin rumah tangga gue / PRT yang udah gue anggep sebagai keluarga sendiri). Emak gue ini adalah salah seorang yang berpengaruh besar dalam tumbuh kembang keluarga gue. Bayangin beliau udah ngerawat 2 generasi keluarga, pertama beliau ngerawat bapak gue dari bapak gue bayi dan selanjutnya gue dan adek gue. Itu adalah suatu pengabdian yang nggak ternilai banget. Rasanya nggak cukup gue ngebales pengabdian beliau dari dulu sampek sekarang dengan seluruh hidup gue. Nama emak gue ini Emak Tin sampek sekarang gue nggak tau nama aslinya emak gue ini siapa. Beliau itu semacam pahlawan yang nggak mau diketahui namanya, cuman beliau pake nama samaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.